oleh

Ini Dua Tersangka Korupsi Pelabuhan Dompak yang Sempat Buron

Tanjungpinang, KepriDaya.co.id – Polres Tanjungpinang berhasil mengungkap tindak pidana korupsi pekerjaan lanjutan pembangunan fasilitas pelabuhan laut Dompak. Dua orang ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2015 ini.

Dalam Press Release di Polda Kepri, Kamis (27/9/2018) yang dibuka Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan telah ditetapkan dua tersangka dalam kasus ini yaitu HAR sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang berstatus pegawai di Kantor KSOP kelas II Tanjungpinang dan BER sebagai Direktur Cabang PT. Karya Tunggal Mulya Abadi yang ditunjuk selaku penyedia.

Untuk diketahui, Pembangunan fasilitas pelabuhan laut Dompak tahun 2015 dilaksanakan oleh Kantor KSOP Kelas II Tanjungpinang dengan pagu sebesar Rp. 9.783.700.000,- dan nilai kontrak sebesar Rp. 9.242.350.000,- terdiri dari persiapan, pekerjaan area pelabuhan, taman parkir, kelengkapan dan perlengkapan, gerbang dan finishing yang dilaksanakan selama 90 hari. Mulai 29 September – 27 Desember 2015. Namun hingga tenggat waktu yang ditentukan pekerjaan belum terselesaikan bahkan banyak kekurangan dalam hal perlengkapan dan kelengkapannya.