oleh

Ternayata Tsunami di Palu Capai 11,3 Meter

Jakarta, KepriDays.co.id – Tsunami di Kota Palu ternyata mencapai ketinggian 11,3 meter. Sedangkan paling rendah tercatat 2,2 meter.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB, Utan Kayu, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) seperti dilansir kompas.com.

Tsunami tertinggi 11,3 meter, terjadi di Desa Tondo, Palu Timur, Kota Palu. Sedangkan titik terendah tercatat 2,2 meter, terjadi di Desa Mapaga, Kabupaten Donggala.

Menurutnya, dengan kekuatan cukup besar, Tsunami datang dari sekitar Teluk Palu, menerjang pantai dan menghantam permukiman juga bangunan-bangunan lainnya. Melihat kondisi tersebut menurutnya wajar jika Kota Palu terdampak bencana paling parah lantaran tsunami di kota tersebut mencapai puncak tertingginya.

Sedangkan korban meninggal sampai saat ini tercatat sebanyak 2.045 orang. Namun diperkirakan masih banyak korban yang belum diketemukan karena mereka tertimbun masuk dalam tanah. (*)