oleh

Sekda Kepri Minta ICMI Perhatikan Generasi Muda

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah berharap para cendekiawan muslim berkontribusi untuk membangun daerah. Mereka juga harus membantu para generasi muda untuk lebih mempunyai wawasan atau pengetahuan kebangsaan dan memiliki akhlakul karimah.

“Para pemuda memiliki potensi besar dalam berbagai bidang karena pemuda memiliki jiwa kreatif, inovatif dan tidak gampang menyerah, oleh karena itu pemuda yang merupakan generasi masa depan perlu mendapatkan perhatian dari ICMI,” kata Arif saat Dialog Interaktif Dengan Tema Pemilu Bermartabat Bersama ICMI Kota Tanjungpinang di Ruang Pertemuan Kantor Arsip dan Perpustakaan Provinsi Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Jum’at (26/10).

Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan beberapa SMA/SMK di Tanjungpinang serta beberapa orang calon legislatif. Acara ini juga disejalankan dengan penyerahan SK Kepengurusan ICMI Tanjungpinang yang baru dari Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah kepada Ir. Lamidi yang terpilih menjadi ketua ICMI Tanjungpinang.

Kepada peserta yang hadir terutama anak sekolah yang telah memiliki hak pilih Arif memberikan nasehat agar menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu serentak nanti dan tidak tergoda dengan praktek money politik yang merusak demokrasi di Indonesia.

“Kaum milenial adalah generasi yang akan membawa perubahan, oleh karena itu pemuda harus turut terlibat dalam setiap pesta demokrasi yang akan menentukan nasib kita 5 tahun mendatang,” kata Arif.

Arif menyampaikan bahwa Pemilu merupakan moment paling berharga karena akan memilih wakil-wakil rakyat dan pemimpin-pemimpin masa depan agar Kepri lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bermartabat lagi sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Apabila kita bisa mendapatkan wakil-wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas di Provinsi Kepri ini, tentunya kedepan proses pembangunan akan berkualitas juga sebagaimana harapan kita Kepri untuk lebih maju, sejahtera dan bermartabat akan dapat tercapai,” ucapnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul dalam sambutannya mengatakan ICMI harus berkontribusi dalam upaya pencerdasan masyarakat Tanjungpinang.Apalagi pemilu saat ini sangat ramai lima kotak sehingga kalau KPU kurang sosialisasi bisa membuat masyarakat bingung.

“Politisi kita harus memegang teguh komitmen berintegritas, sesuai dengan butir butir Pancasila,” kata Syahrul yang hadir didampingi oleh Wakil Walikota Rahma.

Adapun acara Dialog Interaktif Dengan Tema Pemilu Bermartabat yang diselenggarakan oleh ICMI Kota Tanjungpinang ini diisi oleh beberapa narasumber, di antaranya Robby Patria yang mengulas Pemilu bermartabat dari sisi pelaksanaan regulasi dan akademisi, Zamzami A Karim yang membahas dari dari sisi sosial politik serta menghadirkan Dr Jawade Hafidz yang merupakan Ketua APPSIHI (Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum Indonesia) sebagai keynote speaker.

Sementara itu Robby Patria yang merupakan mantan Ketua KPU Tanjungpinang dalam pemaparannya mengatakan bahwa untuk menghasilkan pemilu yang bermartabat dibutuhkan beberapa faktor pendukung diantaranya Politisi dari Partai yang bersih, penyelenggara pemilu yang netral, kepastian hukum dan pengawasan yang kuat dari civil society. (*)