oleh

Ini Pesan Syahrul saat Kukuhkan Istrinya sebagai Ketua Dekranasda Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Walikota Tanjungpinang mengukuhkan istrinya sebagai ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungpinang periode 2018-2023. Acara dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Kamis, (27/12).

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan Dekranasda merupakan organisasi yang memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan Kota Tanjungpinang. Ia juga berharap untuk kedepannya harus mendorong usaha masyarakat yang berpotensi untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga.

“Dekranasda diharapkan mampu membantu pemasaran dari hasil kreasi masyarakat dan sebagai fasilitator serta mitra yang terus bersinergi, baik dalam upaya mencarikan jalur pemasaran maupun kegiatan pameran untuk usaha masyarakat yang sudah ada,” kata Syahrul

Syahrul juga mengatakan seni kerajinan dapat dijadikan sebagai khazanah kekayaan negeri terus berkembang secara dinamis melalui pemanfaatan bahan baku tempatan yang melibatkan masyarakat sebagai pelaku.

“Untuk itu, perhatian terhadap upaya mewujudkan ruang bagi pengembangan sektor kerajinan daerah harus terus diberikan, terutama dalam mewujudkan kesempatan untuk menggali dan melestarikan karya kerajinan yang bersifat khas daerah,” jelasnya.

Syahrul juga berharap kepada Dewan Pengurus Dekranasda Kota Tanjungpinang untuk terus bersinergi dengan OPD terkait upaya mewujudkan pelaku usaha dan pelaku ekonomi yang handal, mandiri serta memberikan manfaat bagi mengakomodir pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam sektor kerajinan daerah.

“Kedepan diharapkan agar segera melakukan pembenahan yang dirasa perlu untuk merancang program kerja yang lebih terukur, mampu direalisasikan serta membangun koordinasi bagi melakukan pendataan dan upaya strategis dalam mewujudkan pengembangan usaha sektor kerajinan di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Sementara itu, Juariah pada sambutannya mengatakan terdapat berbagai jenis kerajinan tangan khas Tanjungpinang sudah dipasarkan secara global.

“Saat ini terdapat berbagai jenis kerajinan tangan di Kota Tanjungpinang sudah menunjukan eksistensinya di pasar global. Ini menandakan bahwa kerajinan tangan dari Tanjungpinang cukup memiliki peran strategis dalam kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Juariah juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dalam memiliki peran untuk pengembangan kerajinan di Kota Tanjungpinang.

“Terimakasih telah memberikan kami kesempatan untuk turut berpartisipasi mengembangkan kerajinan di Kota Tanjungpinang, kedepannya Dekranasda akan bekerja ikhlas dan bekerja cerdas serta mampu berdaya saing sehingga kerajinan Kota Tanjungpinang dapat lebih dikenal oleh daerah luar,” kata Juariah. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *