oleh

Serahkan Bantuan, Syahrul Ingatkan Nelayan agar Bijaksana

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Walikota Tanjungpinang Syahrul menyerahkan bantuan prasarana perikanan tangkap dan bantuan premi asuransi kepada nelayan di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kamis (27/12) kemarin.

Para nelayan mendapatkan bantuan berupa jaring Apollo sebanyak 170 unit, jaring tangsi sebanyak 70 unit, dan bubu ketam sebanyak 400 unit untuk 32 orang nelayan. Kemudian diserahkan juga premi asuransi yang merupakan jaminan keselamatan bagi para nelayan untuk 113 orang.

Pada kesempatan itu Syahrul mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu nelayan dalam memenuhi sarana dan prasarana penangkapan berupa alat tangkap perikanan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pemberdayaan nelayan skala kecil dan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan khususnya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan sumberdaya perikanan termasuk sumberdaya yang dapat pulih kembali dan pemanfaatannya terbuka untuk umum tetapi harus seimbang dengan pengelolaan agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

“Oleh karena itu, kesadaran untuk memanfaatkan sumberdaya secara arif dan bijaksana perlu ditumbuhkembangkan sedari dini dengan penggunaan alat-alat tangkap yang sah dan ramah lingkungan,” jelas Syahrul.

Diakhir sambutannya, Syahrul berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan betul-betul berguna untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Pergunakan bantuan ini sebaiknya, jangan disalahgunakan semoga dapat menambah pendapatan bagi para nelayan khususnya untuk perekonomian keluarga,” tutupnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *