oleh

Sejumlah Pejabat Pensiun, Pemprov Kepri Ajukan Lelang Jabatan Eselon II

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri sudah meminta rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat terkait persiapan lelang jabatan eselon II di lingkingan Pemprov Kepri yang akan masuk masa pensiun.

“Kita sudah minta rekom KASN, kita ajukkan beberapa pejabat yang sudah masuk masa pensiun,” ujar Sekda Kepri TS Arif Fadillah, di Tanjungpinang Kamis (3/1).

Lebih lanjut, Arif menuturkan lelang jabatan akan dilakukan secepatnya jika KASN sudah memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan lelang jabatan atau open bidding terhadap jabatan yang akan ditinggal karena pejabatnya masuk masa pensiun.

Arif membeberkan yang pasti akan dilakukan open bidding. Ada sejumlah Kepala OPD yang akan masuk masa pensiun diantaranya kepala Dinas Kebudayaan, Biro Kesra, PTSP dan Perpustakaan dan Arsip.

“Kita harapkan rekom dari KASN ini secepatnya sehingga akan cepat dilakukan open bidding,” ujar mantan Sekda Kabupaten Karimun ini.

Menurutnya, bukan tidak mungkin juga nantinya Pemprov Kepri akan menggelar perombakan atau rotasi pejabat di lingkungan eselon III dan IV pada Januari 2019 ini.

“Kita sudah siapkan bila memang akan ada rotasi dan mutasi di lingkungan pejabat Pemprov Kepri. Dan rotasi merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian (BKD) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kepri, Firdaus mengakui bahwa Gubernur sudah meminta sejumlah data nama pejabat yang sudah memenuhi persyaratan untuk promosi dan rotasi.

Firdaus menyampaikan, rotasi pejabat bisa saja dilakukan akhir 2018 atau awal Januari 2019 mendatang. Menurut dia semua tergantung kebijakan kepala daerah. Dirinya hanya diminta menyiapkan berkas yang nantinya akan dipertimbangkan kepala daerah untuk proses tersebut.

”Kami sudah serahkan nama-nama, berkas itu untuk dipertimbangkan Gubernur. Tentu saja Pak Gubernur ingin pejabat yang memenuhi kriteria yang diharapkan bisa bekerja serta memiliki prestasi yang baik,” ujarnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *