oleh

Pro Kontra Bazar Imlek Reda, Ini Solusi yang Diberikan Pemko Tanjungpinang Kepada Pedagang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Setelah sempat berpolemik, Bazar Imlek Tanjungpinang 2019 akhirnya dibuka dengan meriah. Malam pertama Bazar terlihat ramai pengunjung.

Ketegangan soal pemindahan lokasi Bazar Imlek pun mereda. Pemerintah memberikan solusi terbaik kepada para pedagang.

Menurut Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, Pemko memperbolehkan pedagang bazar membuka lapak di Jalan Merdeka. Namun hal itu setelah lapak di Jalan Tengku Umar penuh.

“Untuk depan Polsek Kota belum diperbolehkan. Kita mulai dari depan toko Matahari mengarah ke Tengku Umar,” jelas Rahma kepada awak media KepriDays.co.id, Rabu (9/1/19).

Lebih lanjut dia menjelaskan seluruh pedagang yang akan berjualan terlebih dahulu memenuhi bazar di Jalan Tengku Umar. Selebihnya diarahkan di Jalan Merdeka mulai dari toko olivia sampai perbatasan toko matahari.

Rahma pun bersyukur, solusi yang diberikan Pemko Tanjungpinang ke para pedagang akhirnya dapat dipahami semua kalangan.

“Insya Allah segala sesuatu bila niat kita untuk kebaikan, Allah bersama kita. Amin ya rabbalalamin,” kata Rahma.

Sebelumnya terjadi polemik antara sebagian pedagang yang tidak mau Bazar Imlek dipindahkan ke Jalan Tengku Umar. Masalah itu juga membuat anggota DPRD Kepri dan Kota Tanjungpinang turun ke lapangan.

Sempat terjadi adu argumentasi antara Walikota dan Dewan, namun hal tersebut akhirnya reda setelah Pemko menawarkan solusi tersebut. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *