oleh

Gubernur Kepri: Orang yang Tenang Jiwanya Seperti Ikan di Akuarium Jernih

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Bersalawat dan berzikir akan membuat manusia menjadi bersih hatinya. Manusia yang bersih hatinya maka dia akan mendapatkan ketenangan jiwa.

Demikian disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri acara Teluk Keriting Bershalawat di halaan Masjid Ar-Rahim, Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, Sabtu (19/01/19) malam.

“Orang yang tenang jiwanya itu seperti ikan yang berenang dengan tetang di akuarium yang jernih, ” katanya.

Oleh karena itu pula, Gubernur yang rutin bersafari subuh ini, memberikan apresiasi kepada masyarakat Teluk Keriting, terutama jamaah Masjid ArRahim. Menurutnya kegiatan tersebut adalah kegiatan yang baik untuk menentramkan jiwa.

Sementara itu, Ketua panitia Teluk Keriting Bersalawat, Arjuna, disela-sela acara mengatakan Teluk Keriting adalah kampung Melayu. Melayu identik dengan Islam.

“Jadi dengan kegiatan Teluk Keriting Bersalawat, kita ciptakan kampung tua yang agamis. Kampung tua yang berbudaya, rukun dan damai, dalam bingkai harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” katanya.

Disping itu, lanjut Arjuna, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran yang berharga untuk memperkokoh iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dan menamkan rasa cinta kepada baginda Rasululah SAW.

Acara punca Teluk Keriting Bersalawat tersebut diisi dengan Tausiah oleh Ustadz Fadholi, pengurus Masjid Agung AlHikmah.

Ustadz mengajak agar umat islam agar bila mengajak kepada yang makruf dengan cara yang makruf juga, bukan dengan kekerasan.

“Kalau ada orang berdakwah dengan cara yang kasar, mencaci dan memecah belah umat, tinggalkan orang itu, ” ujarnya.

Terkait kegiatan tersebut, Ustad mengajak untuk selalu beraalawat, apalagi mendengar orang yang menyebut nama Rasulullah. “Hendaklah kita langsung mengucapkan salawat kepada Rasulullah, ” himbaunya.

Acara juga diisi dengan tim Hadroh “Isma Kepri” bimbingan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Turut hadir, Walikita Tanjungoinang, Hj Rahma SIP, Asisten II Kepri, Samsul Bahrum, Wakil Ketua II DORD Tanjungoinang, Ade Angga, (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *