oleh

Sentra Gakkumdu Tanjungpinang Hentikan Kasus Dugaan Money Politik Di Batu Naga Dompak, Ini Alasannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang menghentikan Kasus Dugaan Money Politik Di Batu Naga Dompak. Hal tersebut dilakukan setelah melakukan proses investigasi dan penyelidikan secara maksimal, optimal dan intensif. Demikian disampaikan Melalui Zaini Ketua Bawaslu Tanjungpinang.

Menurutnya temuan dugaan politik uang (money politik) yang terjadi di kawasan Jl. Batu Naga, Kelurahan Dompak, yang diduga melibatkan salah satu oknum caleg Nomor Urut 2, Dapil 3 Kecamatan Bukit Bestari, dari Partai Nomor Urut 4, dengan nomor register: 02/TM/PL/Kot/10.01/XII/2018 tidak dapat ditindaklanjuti dan dihentikan karena kurang alat bukti.

Zaini yang juga Pengarah Sentra Gakkumdu unsur Bawaslu menjelaskan bahwa keputusan yang diambil dalam agenda Pembahasan Kedua Sentra Gakkumdu yang terdiri atas Bawaslu Kota Tanjungpinang, Kepolisian dan Kejaksaan, sesuai dengan Perbawaslu 31 Tahun 2018 tentang Sentra Gakkumdu, yang bertujuan untuk melakukan kajian terhadap hasil penyelidikan, klarifikasi terhadap dugaan pelanggaran, apakah cukup alat bukti atau tidak, memenuhi unsur tindak pidana pemilu atau tidak, apakah bisa ditindaklanjuti ke tahap penyidikan Kepolisian atau tidak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.