oleh

Kalah saat Bertandang ke Markas Persija, Asprov PSSI Kepri Optimis 757 Kepri Jaya Menang di Kandang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Meskipun 757 Kepri Jaya FC kalah melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi, di Laga Leg pertama Piala Indonesia, Kamis (24/1/2019) lalu, Asprov Kepri masih optimis Kepri Jaya FC bisa menang pada pertandingan leg kedua.

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, selain 757 Kepri Jaya bermain di markas sendiri yakni Stadion Citra Mas Batam, pengalaman Leg pertama menjadi bekal untuk memperbaiki dan mengatur strategi pada leg ke dua. Selain itu, 757 Kepri Jaya FC juga dipastikan akan mendapatkan pompa semangat dari ribuan suporternya.

“Memang masih banyak kelemahan di 757 Kepri Jaya FC. Tapi kami masih optimis bisa mengalahkan Persija Jakarta di kandang sendiri,” kata Wakil Asprov PSSI Kepri Maifrizon, Sabtu (26/1/2019) kepada KepriDays.co.id.

Mafrizon yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini melanjutkan, kelemahan yang ada di 757 Kepri Jaya FC seperti pada lini pertahanan.

“Dari segi pertahanan, 757 Kepri Jaya FC masih harus diperketat lagi. Dilihat dari gaya bermain sudah bagus, namun jam terbang dan kasta liga yang membuat pemain 757 Kepri Jaya FC kurang percaya diri. Apalagi Persija Jakarta ada 4 pemain asing dan banyak bintang pemain nasional,” katanya.

Pada sisi lain, Mafrizon menambahkan, 757 Kepri Jaya FC juga kekurangan supporter pada laga leg pertama. Bisa jadi itu juga salah satu faktor performance menurun saat berlaga.

“Saya harap pada leg kedua, masyarakat Kepri ramai-ramai hadir menonton perjuangan 757 Kepri Jaya FC di stadion Citra Mas, Batam,” katanya.

Dia yakin suporter bisa memotivasi pemain untuk mengimbangi Persija Jakarta pada Leg Kedua kandang 757 Kepri Jaya FC yang akan dilaksanakan Stadion Citra Mas Batam pada Kamis (31/1/2019) mendatang pukul 15.00 WIB.

“Kemarin saja, pendukung Persija ada ribuan, sedangkan Kepri Jaya hanya puluhan orang (kita masih bisa membobol gawang Persija dua kali-red),” ungkap Mafrizon.

Untuk diketahui pada leg pertama 757 Kepri Jaya FC kalah saat bermain di maskara Persija dengan skor 8-2. Kini Persija akan bertandang ke markas 757 Kepri Jaya di Stadion Citra Mas Batam. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *