oleh

Hadiri Musrenbang Kelurahan, Rahma: Musrenbang Jangan Jadi Kegiatan Seremonial Saja

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Penyengat, Senin (28/01/19).

Dalam arahannya, Rahma menekankan tiga prioritas pembangunan yang harus jadi acuan dalam penyusunan program. Tiga prioritas tersebut yakni perogram pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan peningkatan infrastruktur dasar.

Dia pun meminta kegiatan Musrenbang tidak jadi kegiatan seremonial semata. Namun harus menelurkan rencana pembangunan yang menjadi perioritas dan dibutuhkan masyarakat.

"Musrenbang jangan jadi kegiatan seremonial saja. Saya berharap pada Musrenbang ini setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan," kata Rahma.

Dia berharap agar pelaksanaan Musrenbang menjadi forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan. Lebih lanjut Rahma mengatakan, khusus penanganan lampu penerangan jalan yang saat ini mati, akan diverifikasi oleh pihak kelurahan dan akan disurati ke dinas terkait. Sehingga nantinya tidak ada yang tercecer begitu juga dengan perawatan.

Musrembang kelurahan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, jajaran OPD terkait dan diikuti oleh seluruh RT, RW, LPM, Karang Taruna, PKK dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Tanjungpinang Kota dilaksanakan di Pinang City Walk sedangkan Kelurahan Penyengat dilaksanakan di Balai Kelurahan Penyengat. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *