oleh

Ketua Disabilitas Kepri Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur, Ini Sebabnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Anambas. Pembangunan rencananya akan dimulai awal tahun ini.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Disabilitas (IKBD) Provinsi Kepri Jamaluddin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Karena memang selama ini warga disabilitas di sana sangat membutuhkan fasilitas SLB.

“Rencananya Pemprov Kepri akan memulai pembangunan SLB di Anambas ini bulan Maret. Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik,” katanya, Senin (28/01/19).

SLB tersebut akan dibangun di Desa Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas. Kabar tersebut, lanjut Jamal, sangat disambut gembira oleh warga disabilitas. Karena selama ini mereka dengan keterbatasannya kebanyakan tidak bersekolah. Itu karena fasilitas sekolah yang belum tersedia.

“Adapun yang bersekolah, mereka yang punya uang bersekolah di SLB Tanjungpinang atau dipaksakan untuk gabung ke sekolah umum,” katanya.

Hal tersebut, lanjutnya tentu tidak efektif. Karena anak-anak disabilitas harusnya bersekolah di SLB.

“Nanti kalau sudah dibangun kita berharap orang tua dapat menyekolahkan anaknya yang disabilitas. Ini harus dilakukan agar SDM kaum disabilitas meningkat,” katanya seraya menambahkan di Anambas setidaknya ada 200-an kaum Disabilitas yang perlu bersekolah. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *