oleh

Mendagri Minta TNI dan Polri Back Up Penuh KPU sampai Tingkat TPS

Jakarta, KepriDays.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan posisi Pemerintah, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk bersinergi memberikan bantuan dan fasilitasi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat menghadiri Acara Rapim TNI-Polri terkait Strategi Kebijakan Kemendagri untuk Menjamin Pemilu yang Demokratis di Auditorium STIK Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Dalam hal ini, Tjahjo menjelaskan bagaimana posisi Pemerintah dan Pemerintah Daerah sehingga bisa bersinergi dengan TNI/Polri untuk mendukung sukses dan lancarnya Pemilu Serentak 2019, yang tujuan utamanya memback up penuh KPU sampai tingkat TPS supaya berjalan dengan baik.

Selain itu, ia juga menuturkan tidak ada alasan apapun sampai Pemilu itu ditunda, kecuali ada bencana alam di suatu TPS, suatu desa, suatu kecamatan baru bisa secara penuh pemerintah daerah akan membackup penuh KPUD di daerahnya masing–masing, supaya proses optimalisasi berjalan dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.