oleh

900 Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rangkaian HPN 2019

Bangkalan, KepriDays.co.id – Warga Bangkalan, Madura, antusias mengikuti bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan dan sembako gratis, di Pendopo II Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (31/1) pagi.

Baksos bidang kesehatan dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur. Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi skrining mata, tes kepikunan, kolesterol, asam urat, konsultasi gizi, penyakit dalam, pemeriksaan jantung dan donor darah.

Sebanyak 900 warga memanfaatkan baksos itu. Begitu antusiasnya, banyak warga yang sudah hadir beberapa jam sebelum acara dimulai. Seusai pemeriksaan, seluruh pasien diberi obat-obatan dan sembako secara cuma-cuma. Bagi yang memerlukan penangan lebih lanjut, langsung diberi surat rujukan menuju rumah sakit.

Gubernur Jawa Timur, Dr H. Soekarwo, yang akrab disapa Pakde Karwo, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan baksos yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dilaksanakan dengan hati, untuk berbuat kebaikan khususnya dalam bidang kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.