oleh

Baru Empat Bulan, Lis Harap Masyarakat Tidak Buru-Buru Nilai Kinerja Syahrul-Rahma

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Syahrul-Rahma baru sekitar empat bulan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Sehingga mantan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berharap masyarakat tidak buru-buru menilai kinerja Syahrul-Rahma.

Hal itu menanggapi banyaknya, kritikan di media sosial (medsos) yang mengatakan bahwa Walikota saat ini lambat. Menurut Lis Darmansyah hal itu tidak objektif karena baru bekerja selama 4 (empat( bulan).

“Jadi kita harus objektif. Kalau 4 bulan itu belum apa-apa. Berikan kesempatan mereka merencanakan, melakukan terobosan-terobosan dan sebagainya, karena mereka melakuan inventasisasi dulu,” kata Lis, usai acara Konsolidasi Internal Partai Menyongsong Pilpres dan Pileg 2019, di tangga Hotel Comforta, Jumat (01/02/19) malam.

Menurutnya Pilwako sudah lebih 4 bulan, dan yang harus dilaksanakan sekarang adalah merencanakan, melakukan inventarisasi, menindaklanjuti setiap keluhan dan permasalahan masyarakat.

“Membangun daerah itu ada dua, yaitu objek dan subjek. Subjeknya kepuasan masyarakat, dan objeknya pemerintah. Jadi kalau sekarang tidak objektif menilai empat bulan kepala daerah sudah harus mencapai ini mencapai itu,” katanya.

Lis mengatakan, Paling tidak satu tahun anggaran, baru masyarakat boleh menilai sampai sejauh mana kinerja Syahrul-Rahma. Itupu baru sebatas capaian beberapa persen saja. Karena target di dalam RPJMD, dalam satu tahun itu baru mencapai berapa persen.
Misalnya dalam satu tahu target 20 %, tercapai tidak. Jika belum, berarti harus dikejar ketertinggalan itu.

“Bagi saya, biarkan pemerintahan saat ini bekerja, berikan kesempatan mereka berkerja dan tentunya masyarakat jangan sampai memberikan penilaian dululah,” katanya. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *