oleh

Ini 11 Program Unggulan Syahrul-Rahma Lima Tahun Kedepan. Nomor Tiga Atlet dan Pemuda Pasti Suka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemko Tanjungpinang dan DPRD mulai melakukan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Melalui sidang paripurna istimewa, Selasa (12/2/2019) siang di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Walikota Tanjungpinang menyampaikan rancangan RPJMD lima tahun ke depan.

Pada saat itu, Syahrul menyampaikan tujuan penyusunan  RPJMD Kota Tanjungpinang tahun 2018-2023 yaitu memberikan gambaran kondisi daerah, permasalahan dan isu strategis, tujuan dan sasaran strategi dan arah kebijakan serta program pembangunan untuk mencapai Visi dan dan melaksanakan misi Kepala Daerah.

“Ada 98 program pendukung pendukung visi dan misi dalam RPJMD dan 11 program unggulan yang akan dikerjakan selama saya menjabat sebagai wali kota,” kata Syahrul.

Ke 11 program unggulan itu, kata Syahrul yakni pertama Pemko menargetkan pembangunan 10 kantor lurah sampai 5 tahun kedepan. Kedua, pembangunan kantor camat di targetkan 2 kantor sampai 5 tahun kedepan.

“Lalu (ketiga) pembangunan gelanggang Pemuda dan Olahraga,” ujar Syahrul.

Keempat, lanjut Syahrul, pengadaan lahan untuk alun-alun di tiap kecamatan.

Kelima, pembangunan bumi perkemahan atau camping ground. Keenam, pembangunan Taman lansia.

“(Ketujuh) Rehabilitasi aula gedung 5 lantai, (kedelapan) rehabilitasi gedung gonggong, (kesembilan) penataan kawasan kuliner Bintan Center,” sambung Syahrul.

Kesepuluh Pemko Tanjungpinang juga akan melakukan penataan pedestrian kota lama dan kesebelas Pemko akan memberikan bantuan seragam sekolah gratis. (Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *