oleh

Enam Personil TNI-AL Tak Ada SIM Terjaring Operasi Gaktiblin

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (POMAL) menggelar Operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (HUT Pomal) ke-73.

Operasi yang diberi sandi “Waspada Wira Pari 2019” ini di gelar di sepanjang Jalan Raya Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang. Kamis (14/2).

Komandan POMAL Letkol Laut (PM). Erwin Kasirun, M,Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena masih ditemukan adanya kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota TNI AL.

“Kami berhasil menjaring enam orang personel Lantamal IV yang melakukan pelanggaran diantaranya berkendaraan tidak memiliki SIM, kendaraan tidak dilengkapi kaca spion  dan surat-surat kendaraan sudah tidak berlaku,” kata Erwin.

Selanjutnya untuk mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terjadi lagi, Erwin melanjutkan, POMAL akan berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang dalam rangka pengurusan SIM dan surat-surat kendaraan secara kolektif.

“Ini sebagai upaya Pom Lantamal IV untuk menegakkan disiplin kepada seluruh personel Lantamal IV, khususnya dalam menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Sementara dalam pelaksanaan Operasi Gaktiblin tersebut setiap personel Lantamal IV mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama sampai Pegawai Negeri Sipil yang melintas di Jalan Yos Sudarso menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang berplat dinas maupun non dinas, terlihat diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), sampai dengan persyaratan teknis kendaraan diantaranya kaca spion, klakson, lampu rem dan lampu penunjuk arah. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *