oleh

SIT Al Madinah Gelar Kemah di Poyotomo Bintan, Rahma: Ini Kegiatan Positif pada 14 Februari

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang menghadiri upacara pembukaan perkemahan Kamis- Jum’at Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Madinah, di Pemancingan Poyotomo, Bintan, Kamis (14/2). Pada kesempatan itu, Rahma juga sekaligus melantik Dewan Penggalang SIT Al Madinah.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan Gerakan Pramuka akan senantiasa memberikan pendidikan yang positif.

“Dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang berkepribadian dan berwatak luhur, cerdas, cakap, tangkas, terampil dan rajin, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Rahma.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut anak Indonesia harus dididik melalui pendidikan di sekolah, di rumah dan pendidikan di masyarakat serta tak kalah pentingnya adalah pendidikan kepramukaan di alam terbuka seperti perkemahan saat ini.

“Saya harapkan, adik-adik dapat mengikuti semua kegiatan dengan penuh riang gembira, patuhi nasehat pembina, maka adik-adik akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan adik adik nantinya,” lanjutnya.

Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terimakasih kepada pembimbing dan pembina Gugus Depan SIT AI-Madinah atas terselenggaya perkemahan ini.

“Saya kira ini momen yang tepat untuk mengadakan kegiatan positif di tanggal 14 Februari ini agar adik-adik tidak terpengaruh budaya merayakan Valentine day yang bukan budaya dan citra bangsa Indonesia,” tegas Rahma.

Rahma juga menjelaskan bahwa saat ini Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang sedang berusaha untuk dapat mewujudkan Bumi Perkemahan di Taman Budaya Senggarang agar bisa dijadikan tempat pembinaan bagi generasi muda khusunya Pramuka Kota Tanjungpinang.

“Kita doakan semoga Bumi Perkemahan Tanjungpinang segera terwujud dan adik-adik Pramuka dari semua Gugus Depan bisa menggunakannya untuk perkemahan secara bengantian,” harapnya.

Pembukaan kegiatan perkemahan Kamis-Jum’at ini juga di hadiri oleh Ketua Harian Kwarda Ir. Lamidi, MM, Ketua BPK Kwarda Kepri Drs. Teguh Ahmad, M.Si dan seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *