oleh

LAM Tanjungpinang Anugrahi Syahrul Gelar Datuk Setia Amanah, Penabalan Pada Puncak FPP 2019

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tepat pada puncak kegiatan Festifal Pulau Penyengat (FPP) 2019 yang ditetapkan pada Senin, (18/02/19) mendatang, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang akan melakukan penabalan gelar Datuk Setia Amanah untuk Walikota Tanjungpinang.

Kemudian Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma juga akan dianugrahi gelar Datuk Timbal Setia Amanah. Penabalan rencananya akan dilaksanakan di Balai Adat Pulau Penyengat.

Demikian dikatakan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul SPd, dalam pidatonya di pembukaan FPP 2019 di Pulau Penyengat, yang dihadiri Gubernur Kepri, Koordinator Kalender Even dari Kemenpar, Raseno Arya, Ketua LAM Tanjungpinang dan Kepri, pada Kamis, (14/02).

Penabalan gelar kepada Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang tersebut yang dilakukan pada 18 Februari yang merupakam puncak FPP bukan tanpa alasan, namun ada sejarahnya.

“Pada 18 Februari itu merupalan hari penabalan Raja Abdul Rahman Sebagai Sultan Riau Lingga pada tahin 1885,” kata Syahrul. (Munyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *