oleh

Syahrul: Tahun 2020 Pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wacana pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur mulai digesa kembali. Pemerintah Kota Tanjungpinang rencananya akan meneruskan pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur usai Pemilu 2019.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, pada tahun 2020 dilakukan pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur. Pihaknya juga akan melakukan kajian-kajian lagi untuk pemekaran ini.

“Insya Allah tahun 2020 pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur. Kita lakukan kajian dulu termasuk dari universitas,” ucapnya, Sabtu (3/2/2019) pagi di Perumahan Dutama Paragon Residence Ganet Tanjungpinang.

Syahrul melanjutkan, untuk kajian universitas dari Universitas Diponegoro. Sebelumnya mereka yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam melakukan kajian pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Mudah-mudahan bisa teralisasi,” ujar Syahrul singkat.

Sementara wacana pemekaran Kecamatan Tanjungpinang Timur telah lama berdengung di masyarakat. Diketahui dari Walikota Tanjungpinang Suryatati Amanan hal ini telah ada wacana.

Untuk jumlah kependudukan Kecamatan Tanjungpinang sudah pantas dimekarkan. Satu kelurahannya saja, penduduknya sudah sama dengan satu Kecamatan di Tanjungpinang Barat. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *