oleh

Kebakaran Lahan di Tengah Kota Bikin Panik Warga

Kepridays.co.id, Tanjungpinang-Kebakaran lahan kembali terjadi di tengah kota. Tepatnya di Jalan Sidorejo Kecamatan Bukit Bestari sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (04/3).

Pantauan di lapangan, kebakaran tersebut sempat mengakibatkan kemacetan, karena api terlalu dekat dengan badan jalan. Selain itu asap hitam juga memperpendek jarak pandang.

Pengguna jalan umum seperti kendaran roda empat maupun roda dua terpaksa mengurangi laju kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kondisi ini pun sempat membuat warga panik. Karena titik kebakaran berada disekitar permukiman warga.

Orandro Steven salah satu warga sekitar mengaku mengetahui kejadian itu ketika nenenknya yang berada di rumahnya meneleponnya. Nenek mengabarkan lahan yang terdapat di depan rumahnya terbakar sehingga takut merambat ke perumahan.

“Saya menerima kabar dari rumah dimana nenek saya yang menghubungi saya dan memberitahukan jika ada kebakaran lahan didepan rumah sampai mengakibatkan asap tebal menutupi jalan, saat itu saya langsung pulang kerumahnya dan melihat kondisi jalan seperti itu, takutnya api menjalar ke perumahan,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang, Suherman, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kebakaran lahan. Sehingga pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Kebakaran terjadi karena adanya warga sekitar yang membakar sampah sehingga api merambat kemana-mana. Kejadian seperti ini sudah yang kesekian kalinya yang pertama diperumahaan Nusa Indah, di sekitar SMA N 4 dan disini,” tutupnya. (Yuli).



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *