oleh

Tak Capai Target Zakat, Bupati Bintan Keluarkan Surat Edaran

Bintan, KepriDays.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan mengumpulkan harta zakat, infaq dan sedekah sebesar Rp680 juta pada 2018. Jumlah tersebut belum mencapai target sebesar Rp. 750 juta.

Oleh karena itu, BAZNAS berinisiatif melaporkan hal tersebut kepada Bupati Bintan H. Apri Sujadi. Apri pun merespon dengan mengeluarkan Surat Edaran nomor 451.12/Kesra/153 agar seluruh Muzakki di Bibtan menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Bintan.

“Target tahun kemarin belum tercapai, karena kita tidak dibantu dengan surat edaran dari Bupati tahun kemarin. Sekarang baru dikeluarkan pada Februari 2019 nomor 451.12/Kesra/153 yang ditanda tangani Bupati,” kata Ustadz H. Masriyudin Aziz Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Bintan, Senin (4/3/2019) di Bintan Center.

Masriyudin melanjutkan, zakat infaq dan sedekah pada Januari 2019 ini sudah terkumpul Rp. 30 juta, untuk bulan Februari 2019 baru mau direkap hasilnya. Dia berharap 2019 akan mencapai target.

“Surat edaran Bupati mengajak BUMD, Perusahaan, ASN serta masyakarat menyisihkan hartanya buat zakat ke Baznas Bintan,” katanya.

Hasil zakat ini akan disalurkan ke delapan Asnaf menurut syariat islam, kemudian disusun menurut program seperti Bintan Sehat, Bintan Sejahtera dan Bintan Cerdas.

“Bintan Sehat disalurkan ke orang sakit, Bintan Sejahtera untuk membantu pengusaha kecil dan Bintan Cerdas untuk bantuan beasiswa,” ucap Masriyudin.

Baznas Bintan mengharapkan masyarakat seluruh Kabupaten Bintan, bisa menyalurkan zakat infaq sedekahnya ke Baznas Bintan sesuai dengan hadist nabi “dimana rezeki diperoleh, disana zakat infaq disalurkan”. (Roni)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *