oleh

Pemko Tanjungpinang Bahas MTQ ke-13, Ini Jadwal Rencana Kegiatannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengelar rapat teknis persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Kota Tanjungpinang, Selasa (5/3/2019).

Dalam pembahasan rapat diputuskan bersama MTQ akan dilaksanakan pada 4-9 April 2019 mendatang. Hal ini dikatakan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Syahrul juga mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-13 ini akan digelar di Terminal Sungai Carang, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Tema yang diangkat pada MTQ ke-13 ini adalah “Dengan semangat MTQ XIII Tahun 2019 kita jadikan Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi pembangunan guna mewujudkan Tanjungpinang yang religius dan berbudaya”.

Syahrul melanjutkan, MTQ kali ini akan memperlombakan beberapa cabang lomba, seperti, cabang tilawah dewasa dan anak-anak, cabang hifzil quran golongan 1, 5, 10, 20, 30 juz dengan tilawah, cabang tafsir bahasa Arab, cabang tahfizul hadist 100 dan 500 hadist tanpa sanad, lomba qasidah dan marawis, pawai ta’aruf dan bazaar,.

Sementara pelaksanaan MTQ ini diawali dengan pawai ta’aruf yang dimulai pukul 07.30 Wib dengan start di Gerbang 1 Bintan Center menuju ke Terminal Sungai Carang.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Bazaar MTQ Expo di Arena Utama, Pelantikan Dewan Hakim di Aula Bulang Linggi dan pada malam harinya akan dilaksanakan Pembukaan MTQ ke-13 Kota Tanjungpinang dengan menghadirkan penceramah dari Kabupaten Karimun yaitu Ustad Abdul Wahab Sinambela.

“Saya mengharapkan pelaksanaan MTQ ke-13 ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Dihimbau kepada seluruh panitia yang terlibat agar dapat mempersiapkan secara matang. Semangat kebersamaan dari seluruh panitia yang terlibat diharapkan dapat terbangun, agar pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan dengan baik,” tutup Syahrul. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *