oleh

Lanud RHF Komitmen Seleksi Penerimaan Prajurit Bebas dari Kecurangan

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen memimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas Tim Penyediaan Prajurit TNI AU untuk Panitia Daerah Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (11/3).

Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk menjamin seleksi penerimaan dan penyediaan prajurit dari berbagai macam bentuk kecurangan.

“Ini sebagai bukti komitmen dari TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk melakukan proses seleksi secara objektif, jujur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Elistar.

Sedangkan diketahui proses penerimaan Prajurit Tamtama TNI AU Gelombang I saat ini sedang berlangsung, diharapkan dari seleksi yang akan dilakukan nantinya didapatkan sumber daya manusia untuk dicetak menjadi Prajurit TNI AU yang berkualitas handal dan loyal terhadap kesatuan.

Elistar mengingatkan, para personel pendukung yang terlibat di dalam kepanitiaan tersebut dapat berkomitmen untuk melaksanakan proses seleksi secara obyektif, jujur, dan transparan sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang akan berakibat buruk bagi satuan dan calon prajurit yang direkrut.

“Saya tidak akan mentolerir serta akan menindak dengan tegas sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku apabila nantinya di dalam proses seleksi tersebut, ditemukan adanya penyimpangan dari prosedur atau aturan yang telah ditetapkan TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Sementara penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja, Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *