oleh

PLN Target Seluruh Kepri Terang Benderang Tahun 2019

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Riau-Kepri menargetkan seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dialiri jaringan listrik pada tahun 2019 ini.

Untuk itu, PLN UIW Riau Kepri terus berbenah untuk mencapai target tersebut. Di Kabupaten Natuna sudah tujuh titik dialokasikan mesin diesel PLN.

“Anambas dan pulau-pulau terluar ada 50 lokasi. Kita juga sudah bertemu Bupati Karimun yang meminta daerahnya masih ada 12 jam dialiri listrik untuk dijadikan 24 jam. lnsya Allah program disable listrik ini tercapai pada tahun 2019 di Kepri,” kata GM UIW Riau Kepri M Irwansyah, Senin (11/3/2019) pagi kepada KepriDays.co.id.

Irwansyah pun mengakui ada kendala-kendala dalam mensukseskan program tersebut. Contohnya ada pulau-pulau yang hanya dihuni 25 KK, ini terlalu kecil untuk dimasukan mesin diesel. PLN akhirnya berusahan untuk menyambungkan dari daerah lain.

“Kendalanya Kepri ini pulau-pulau. Tapi tetap kita aliri dulu ke desa-desa hingga ke dusun-dusun,” jelasnya.

Sementara dalam mensuksekan target ini, Irwansyah menambahkan, pihaknya juga membutuhkan 255 operator supaya mengoperasikan mesin diesel untuk Kepri terang benderang.

“255 masih dalam tahap. Ini adalah niat mulia program disable listrik. Sama-sama kita percaya target ini bisa tercapai pada tahun 2019,” ungkap Irwansyah.

Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *