oleh

Sanggam Hadirkan Pokez 1.0 Pada Perayaan HUT 22

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Untuk merayakan hari jadi ke-22 tahun, Pusat Latihan Seni Sanggam menggelar Pokez Seni 1.0 di Gedung Gonggong, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 14-17 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar mengatakan, Pokez berasal dari Pokes, yaitu nama lain dari pesta. Pokes biasa digelar pada zaman 60-an oleh anak-anak muda yang ada di Tanjung Pinang dan Karimun. Definisi lain dari Pokez adalah sebuah pesta penghujung minggu.

“Saat itu, Pokes jadi hiburan yang sangat ditunggu. Tidak semua orang boleh masuk. Hanya mereka yang mendapat tiket atau undangan yang boleh ikut. Biasanya hanya orang-orang terdekat. Untuk orang lain, mereka boleh masuk jika diajak oleh pihak yang punya tiket,” ungkapnya, Sabtu (9/3)

Pokes tidak berlangsung semalam suntuk, apalagi sampai berhari-hari. Dalam hitungan jam atau sebelum jam 12 malam, Pokes sudah selesai. Namun begitu, tetap ada kesan yang mendalam bagi pelakunya, hingga saat ini ketika mengenang acara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.