oleh

Baru 54 Persen UN di Kepri Pakai Komputer

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebanyak 20 ribu siswa SMA/SMK di Kepri akan ikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2019 ini. Mereka akan mengikuti Ujian Nasional Bsrbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil d(UNKP).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M. Dali mengatakan 54 persen sekolah sudah melaksanakan UNBK. Dari jumlah itu, kesiapan UNBK sudah 100 oersen.

“Jadi jika ada sekolah yang baru mengusulkan untuk ikuti UNBK, sudah tidak bisa lagi, karena sudah close,” katanya di gedung Wan Sri Beni, Perkantoran Gubernur Kepri, Senin, (11/03) kemarin.

Untuk UN, SMK yakni tanggal 25, 26′ 27 , dan 28 Maret, dan untuk SMA tanggal 1, 2, 4, dan 8 April 2019.

“Kalau tahun lalu sekolah yang siap melaksanakan UNBK 35 persen, jadi tahun ini ada peningkatan sekira 19 persen,” katanya.

Target kelulusan UN tahun ini diatasi 98 persen. Berkenaan dengan itu juga dia menghimbau kepada semua pihak yang memiliki keterkaitan mohon bantu, seperti Telkom dan PLN yang tetap harus stanby di saat UN. Sehingga siswa nyaman mengikuti ujian.

Untuk UNBK sendiri, ada sekolah yang sudah mandiri, atau yang sudah siap penuh, secara peralatan dan materi.

“Namun ada juga sekolah yang bergabung, maksudnya, yang secara materi siap tapi secara peralatan belum. jadi bisa gabung,” kayanya seraya menambahkan kedepan ditargetkan UNBK 100 persen di Kepri.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *