oleh

Polisi Berikan Bantuan ke Penderita Tumor

Tanjugpinang, KepriDays.co.id – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Barat melaksanakan Giat Bhakti Polri Peduli Kemanusian di Kelurahan Kecamatan Tanjugpinang Barat, Senin (11/3) kemarin.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjugpinang Barat IPTU Firuddin mengatakan, hal tersebut dilakukan karena melaksanakan keiatan Bhakti Polri Peduli Kemanusian di dua Kelurahan Kecamatan Tanjugpinang Barat.

“Hal ini kita lakukan karena adanya informasi dari RT 3 RW 7 melalui Ibu Novi yang merupakan warga Tanjugpinang Barat yakni kedua informasi kita dapatkan dari RT 3 RW XI Kelurahan melalui Bhabinkamtibmas bahwa warganya juga membutuhkan Bantuan,” katanya.

Menyikapi informasi itu, tempat pertama yang Polsek Barat singgahi adalah kediaman Sri Widodo di Jalan Puncak Indah RT 3 RW 7 kelurahan Bukit Cermin yang mengidap Penyakit Tumor dan tidak memiliki BPJS untuk mengobati penyakit yang dirasakan selama 7 tahun dan tidak bisa bekerja maksimal.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membayar sewa Rumah Petak yang ditinggali, Widodo dan istrinya hanya bekerja membantu tetangga yang buka usaha jualan keripik dengan penghasilan pas-pasan dan tidak cukup untuk membiayai perobatan

“Dengan adanya laporan tersebut saya dan Personel Polsek Barat kesini untuk membantu Pak Widodo dengan memberikan Bantuan Modal untuk jualan sebesar Rp1 juta dan sembako yang terdiri dari Beras, Kopi, Susu, Milo, Teh, Indomie, Telur dan sirup, semoga dapat mengurangi beban yang dirasakan,” kata Firudin.

Setelah mengunjungi kediaman Widodo, Polsek Barat menyambangi Eni Mundayani (49) tahun yang tinggal di Jalan Usman Harun No.38 RT 3 RW XI yang berstatus Janda dengan memiliki seorang anak yang bekerja di Cucian Mobil untuk memberikan bantuan.

Dirinya dan satu anaknya harus bekerja keras untuk menopang kehidupan sehari-hari dengan pengadilan yang kecil dirinya harus banting tulang untuk menambah pemasukan dan memenuhi apa yang dibutuhkan.

Ketua RT 3 RW 7 Novi yang mewakili Widodo
dan Eni, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *