oleh

Pemkab Karimun Gandeng Pihak Swasta Kembangkan Tiga Objek Wisata

Karimun, KepriDays.co.id– Pemkab Karimun akan menggandeng pihak swasta untuk mengembangkan tiga sektor pariwisata yang potensial. Tiga sektor tersebut yakni Pemandian Air Panas yang ada di Desa Tanjung Utan yang ada di Kecamatan Buru, Pantai Pelawan yang ada di Kecamatan Meral, dan Pantai Pongkar yang ada di Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, alasan pihaknya menggandeng pihak swasta dikarenakan pihak Pemerintah Daerah belum mampu mengembangkan sektor pariwisata tersebut.

“Kita belum mampu, jadi nanti kita akan gandeng pihak swasta, karena dananya cukup besar,” kata Rafiq, Jumat (15/03/19).

Ia menambahkan, meskipun saat ini Pemkab Karimun fokus dalam pengembangan sektor wisata, namun pihaknya tidak menargetkan jumlah wisatawan. Rafiq hanya berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Karimun dapat terus meningkat.

“Kita tak bisa targetkan wisatawan. Yang ada target itu provinsi. Kita lihat dulu, yang kemarin sekitar 89.000 dan mudah-mudahan bisa 100 atau 120.000. Kemarin ramai waktu Saipem beroperasi. Ini berpengaruh ke pariwisata kita karena keluarga pekerja datang,” katanya.

Untuk tahap awal, Rafiq menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan di bidang infrastruktur terlebih dahulu. Setelah pembenahan infrastruktur, pihaknya akan melakukan pembangunan lanjutan.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *