oleh

Google Tutup Google+ Akun Pribadi 2 April 2019, Segera Backup Data Pengguna

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Perusahaan raksasa teknologi dunia Google secara resmi mengumumkan penutupan akun pribadi (konsumen) Google+ pada 2 April 2019.

Pengumuman ini dikirim Google secara resmi ke akun gmail KepriDays.co.id. Google+ Team menyatakan dalam email resminya untuk mengingatkan kepada pengguna bahwa pada tanggal 2 April 2019 akan menonaktifkan Google+ versi konsumen.

“Kami akan menonaktifkan Google+ versi konsumen dan akan mulai menghapus konten dari akun Google+ versi konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus,” tulis Google+ Team.

Proses download konten Google+ dapat memerlukan waktu lama, jadi mulailah sebelum 31 Maret 2019 untuk melakukan back up. Namun produk Google lainnya seperti Gmail, Google Foto, Google Drive, YouTube tidak akan dinonaktifkan sebagai bagian dari penonaktifan Google+ versi konsumen.

“Akun Google yang Anda gunakan untuk login ke layanan tersebut akan tetap tersedia. Perhatikan bahwa foto dan video yang telah di-backup di Google Foto tidak akan dihapus. Untuk informasi lebih lanjut, lihat FAQ lengkap tentang penonaktifan Google+,” tulis Google.

Dari hal ini semua, tim Google+ mengucapkan terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang spesial.

Penulis : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *