oleh

Soal Pencopotan Amjon dan Azman, DPRD Kepri Rapat Lintas Komisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pencopotan Amjon dan Azman Taufik karena mengeluarkan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) jadi perhatian DPRD Kepri.

DPRD langsung menggelar rapat lintas komisi dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral, Badan Penanaman Modal dan PTSP serta Badan Lingkungan Hidup di Ruang Rapat Komisi II, Rabu (20/3) untuk mengetahui lebih dalam permasalahannya.

Dihadapan para anggota DPRD, Plt Kadis Pertambangan Hendri Kurniadi memaparkan kronologisnya. Disebutkannya, bahwa Pemprov Kepri telah menerbitkan tiga ijin yang tidak prosedural yaitu ijin usaha pertambangan kepada PT Gunung Bintan Abadi dan Wahana Karya Suksesindo. “Ijin itu juga termasuk ijin operasional pertambangan di wilayah Bintan. Ijin diterbitkan tahun 2017 lalu,” kata Hendri.

Pernyataan itu langsung mengundang pertanyaan dari anggota DPRD yang hadir. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak misalnya. Ia menanyakan apakah dengan ijin tambang tersebut cukup bagi perusahaan untuk langsung melakukan penambangan dan ekspor. “Berarti, kemarin tambang itu langsung diekspor,” tanya Jumaga. Mendapat pertanyaan itu, Hendri membenarkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.