oleh

Sidang Kasus Plat Baja, Ini Nama-Nama yang Disebut dalam Dakwaan Jaksa

Tanjugpinang, KepriDays.co.id– Kasus pencurian plat baja bekas pembangunan jembatan Dompak dengan terdakwa La Mane Bin Lamadipulo telah masuk persidangan.
Sidang perdana digelar Rabu (27/3/2019) di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri telah menunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) A.M Arif yang didampingi JPU Kejari Tanjungpinang Zaldi Akri.

Dalam dakwaannya, JPU mendakwa La Mane dengan pasal berlapis. Selain dijerat pasal 363 ayat (1) angka 4 KUH Pidana, terdakwa juga dijerat dengan pasal Pasal 362 KUH Pidana.

“Raibnya plat baja berawal dari saksi Andi Cori Patahuddin berniat untuk menjual sisa proyek pembangunan Jembatan 1 Pulau Dompak yang terletak di Tanjung Duku Jembatan I,” kata Zaldi ketika membaca dakwaan.

Dikatakan Zaldi, Andi Cori meminta Sarbudin untuk mencari pembeli plat baja tersebut. Atas permintaan tersebut saksi Sarbudin menemui terdakwa La Mane di sebuah kedai kopi di Kota Tanjungpinang, dan melakukan pertemuan dengan Sarbudin (Saksi).

“Sarbudin menyampaikan pesan Andi Cori (saksi) untuk menjual plat baja hasil sisa pembangunan jabatan Dompak,” jelas Zaldi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.