oleh

Rini Pratiwi: Ibu-Ibu Millenial Harus Produktif


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Emak-emak millenial harus produktif. Dengan begitu akan membantu perekonomian keluarga, sehingga kesejahteraan meningkat.

Rini Pratiwi akan berjuang mendorong ibu-ibu agar produktif tetsebut. Rini membantu agar produk dari emak-emak tersebut dapat dipasarkan dan lebih dikenal.

Ketika ibu-ibu sudah diberikan pelatihan dan berhasil membuat karyanya, tentu harus ada timbal balik dari usaha mereka mengikuti Program Ibu Rumah Tangga Produktif.

“Saya berusaha membuka langkah awal saja. Jika sudah ada jalan, saya kira ibu-ibu akan mampu melangkah lebih jauh. Tentunya melalui dinas terkait akan memantau perkembangan usaha mereka agar terus berproses,” kata Plt Sekretaris DPC PKB Tanjungpinang itu.

Untuk itu, Rini Pratiwi yang merupakan caleg PKB Dapil Tanjungpinang Timur nomor urut 2 ini pun berupaya memperjuangkan hal tersebut jika dipercaya terpilih duduk di parlemen mewakili Tanjungpinang Timur.

“Saya berusaha membantu pemasaran ibu-ibu ini, tapi untuk diawalnya saja. Untuk seterusnya, saya berharap ibu-ibu ini bisa menjaga pasarnya sendiri serta mutu kualitas karya yang mereka hasilkan,” kata Rini, Kamis (28/3/2019).

Karena menurut Rini, untuk membantu keuangan keluarga, kegiatan rumah tangga produktif ini akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Misalnya ada yang mampu menjahit, maka itu harus dioptimalkan agar dari upah menjahit bisa membantu keluarganya. Begitu juga keahlian lainnya. Misalnya bisa membuat keripik ubi,  tentu keahlian tersebut harus dikelola dengan baik supaya ubinya dapat dipasarkan dan diproduksi sesuai standar yang layak,” kata Rini menjelaskan soal langkah konkritnya.

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim  Indonesia ((ICMI) Orda Tanjungpinang itupun akan, menambahkan masih ada tiga program utama yang akan dijalankannya saat diberikan amanah duduk di DPRD Kota Tanjungpinang, pertama membina hasil karya ibu ibu se Tanjungpinang agar dapat dipasarkan.

Selain itu, dia juga akan memperhatikan soal pelayanan kesehatan. Karena menurutnya ini harus didorong lebih baik. Pelayanan pelayanan kesehatan di puskesmas harus lebih ditingkatkan. “Jangan ada lagi warga Tanjungpinang yang tak bisa mendapatkan layanan kesehatan  terbaik,” katanya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *