oleh

Potocoffe Milkshake Tempat Ngopi Millenial di Karimun

Karimun, Kepridays.co.id – Berawal dari kegemaran minum kopi bersama rekannya, Oki Rizkianto honorer di lingkup Pemkab Karimun berinisiatif untuk membuka tempat ngopi yang memiliki cita rasa dan ciri khas. Oki pun membuka usaha tempat ngopi bagi pecinta kopi yang ada di Karimun.

Adalah Potocoffee Milkshake nama tempat ngopi itu. Tempat ngopi yang berada di Telukair, Kabupaten Karimun ini bernuansa modren sehingga asik sebagai tempat nongkrong bagi penikmat kopi.

Ada banyak pilihan kopi zaman kekinian yang ia racik sendiri, baik itu kopi Espresso, kopi Gayo, dan masih banyak jenis kopi yang telah ia racik sendiri.

Oki mengatakan untuk tempat ngopnya memiliki ciri khas kopi yang merupakan perpaduan bebepa jenis kopi.

“Kita ada kopi badang bland, yang merupakan racikan dari potocoffee milkshake sendiri, dan ini merupakan perpaduan dari berbagai kopi yang berbeda,” ujarnya saat diwawancarai.

Ia menambahkan selama dua tahun menggeluti usahanya, banyak halangan dan rintangan yang ia lalui, dengan bermodalkan awal hanya 30 juta dan dengan alat mesin penggiling kopi seadanya, ia mampu bertahan hingga saat ini, dan bisa berpindah ke mesin modern yang lebih canggih lagi.

“Modal awal saya dulu cuma 30 juta, dulunya orang anggap kedai ini kandang ayam, karena masih kayu, dan kita cuma alat seadanya, tapi alhamdulillah jarak dua tahun kedepan usaha saya berkembang, dan mampu berpindah ke mesin penggiling modern,” tambahnya lagi.

Untuk pendapatan perbulan yang ia peroleh, sudah cukup menjanjikan karena rerata mencapai 25 juta keatas. Saat ini dia memiliki karyawan kurang lebih 10 orang, baik dibagian waiters, peracik kopi ataupun bagian gudang tempat penyimpanan kopi.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *