oleh

Massa Tumpah Ruah, Jokowi Optimis Menang di Kepri


Batam, KepriDays.co.id – Puluhan ribu orang hadir dalam kampanye terbuka Capres Joko Widodo (Jokowi) di Batam, Provinsi Kepri, Sabtu, 6 April 2019. Massa memadati lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam, sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Capres nomor urut 01 itu disambut sangat antusias massa yang berkumpul dengan meneriakkan dan memanggil nama Jokowi. Jokowi tiba di lokasi Lapangan Temengung Abdul Jamal sekitar pukul 15.45 WIB. Setibanya di panggung, Jokowi langsung menyapa puluhan ribu pendukungnya.

“Antusias masyarakat Batam dan Kepri luar biasa. Saya dan Pak JK pernah (berkampanye) di sini, dan kami memperoleh 59 persen suara. Kalau melihat antusias kali ini, kami optimis capaian suara pasangan Jokowi-Maruf Amin bisa lebih dari itu,” ujar Jokowi di hadapan para pendukungnya.

Ia mengatakan, Jokowi-Maruf tidak memasang target perolehan suara terlalu tinggi di Batam. Minimal kami bisa meraih 70 persen suara. Lebih dari itu lebih bagus, bisa 80 persen, 90 persen, bahkan lebih itu,” ujar Jokowi.

Jokowi jika terpilih sebagai Presiden 2019, yakni pemberian sertifikat bagi seluruh masyarakat Batam yang bermukim di kampung tua. “Akan kita lakukan segera. Kita sertifikatkan. Maksimal tiga bulan kita selesaikan,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan akan menyelesaikan pembangunan Jembatan Batam-Bintan. Jembatan ini menghubungkan dua pulau, yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan.

“Minggu depan saya kirim tim untuk segera mengecek ke Batam. Agar dibuatkan Detail Engenering Desain (DED) nya. Akan kita bangun untuk meningkatkan perekonomian di Kepri,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan tiga kartu yang akan diberlakukan di masa pemerintahannya jika nantinya terpilih sebagai Presiden RI. Di antaranya kartu pintar, kartu tenaga kerja, dan kartu sembako murah.

“Penggunaan ketiga kartu ini baru akan dimulai pada tahun 2020. Tahun ini akan mulai dianggarkan sehingga tahun depan sudah bisa digunakan oleh masyarakat, termasuk masyarakat Kepri,” ujar Jokowi.

Hadir dalam kampanye terbuka Capres Jokowi di Batam, yakni Ketua TKN Erick Tohir, Ketua PBB Yuzril Ihza Mahendra, dan Ketum Kadin Rosan Perkasa Roeslani, Ketua TKD Kepri Soerya Respationo, dan tamu undangan lainnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *