oleh

Ini Kronologis Tenggelamnya Mahasiswa Unri di Pantai Trikora Bintan


Tanjugpinang, Kepridays.co.id– Kepolisian Resort Bintan mengumpulkan kronologis tenggelamnya mahasiswa Universitas Riau (Unri) di pantai Dugong Trikora Tiga kabupaten Bintan, Sabtu (13/4).

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardana mengatakan sebanyak tiga orang mahasiswa berenang di pantai menggunakan masker renang dan snorkel di pinggir pantai sekitar 40 meter jaraknya ke tengah laut. Namun naas mereka mengalami musibah tenggelam saat berenang tersebut.

Dari kejadian tersebut tiga orang dilarikan ke rumah sakit namun satu orang atas naman Nabil Ulwan Fahmi (20) mahasiswa Unri semester Empat jurusan ilmu kelautan dinyatakan meninggal.

“Sementara itu, satu orang yakni Erik (14) warga Kampung Teluk Dalam Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Binta masih dalam perawatan sedangkan atas nama Zul dinyatakan selamat dari kejadian tersebut,” kata Yudha.

Salah satu Saksi dilokasi kejadian Fadli mengatakan, pukul 07.45 WIB terdengar suara ribut ada yang tenggelam dengar kejadian tersebut saya langsung keluar dan melihat kejadian tersebut.

“Saya juga melihat korban berusaha diselamatkan kemudian sampai di darat diberikan pertolongan dengan cara melakukan pompa pada bagian dada korban yang satu korban mengeluarkan buih dari mulut dan korban satunya mengeluarkan air kemudian semua korban langsung dibawah ke puskesmas berakit dan dirujuk ke RSUP Ahmad Thabib” tambah Fadli.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *