oleh

TNI-Polri Kawal Ketat Kotak Suara di Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sehari setelah pemungutan suara, personel Gabungan TNI-Polri fokus mengamankan kotak suara yang berisi surat suara di Tanjungpinang. Pengamanan dilakukan agar surat suara tersebut aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti di Kecamatan Tanjungpinang Kota.
Pengamanan dilakukan untuk menjaga dokumen tersebut. Kotak suara tersebut akan disimpan ke Gedung GOW Senggarang.

Sebab 19 April 2019 besok akan dilaksanakan pembukaan rapat rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

“Rapat pleno perhitungan suara dari masing-masing TPS se Tanjungpinang Kota akan dilaksanakan di Aula Gedung GOW kota Tanjungpinang Jalan Daeng Celak kelurahan Senggarang,” kata Kapolsek Tanjugpinang kota Kota AKP Reza Anugrah, Kamis (18/4/2019) kepada KepriDays.co.id.

Reza mengatakan, untuk pengamanan surat suara dan pleno perhitungan suara di PPK Kecamatan Tanjungpinang Kota, Polsek Tanjungpinang Kota mendapatkan bantuan Personel dari Polres Tanjungpinang yang berjumlah 35 orang, personel Babinsa TNI – AD , Satpol PP Kota Tanjungpinang dan Linmas.

“Sekarang surat suara sudah bergeser dari 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Tanjungpinang, untuk selanjutnya akan diadakan pleno penghitungan suara di tingkat PPK pada hari jumat besok,” kata Reza.

Dikatakan Reza, selama proses pendistribusian logistik pemilu, pemungutan suara di TPS aman dan lancar. Sekarang pihaknya fokus untuk melakukan pengamanan perhitungan suara di tingkat PPK.

“Kita berharap kepada para kontestan di pemilu ini bersikap ksatria dengan menerima apapun kehendak rakyat, dan tidak melakukan perbuatan yang bisa menganggu proses demokrasi yang sedang berjalan,” tutupnya.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *