oleh

Mulai Tahun 2019 Kelurahan dapat Bantuan Dana 300 Juta


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Selama ini hanya Desa saja yang mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat, namun pada tahun 2019 Kelurahan mendapatkan bantuan juga.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany pada pembukaan Rakerwil I Apeksi 2019, di Hotel CK Km 8 Atas Tanjugpinang, Rabu (24/04) kemarin.

“Perjuangan dari Kemendagri, kita sudah ada dana Kelurahan sebesar Rp.300 juta untuk setiap kelurahannya,” kata Airin yang merupakan Walikota Tangerang Selatan.

Mudah-mudahan, Airin mengatakan, tahun depan bisa naik lagi bantuan dana Kelurahan dari pemerintah pusat. Kalau bisa sama dengan dana desa tentunya, dan diharapkan dana itu dipergunakan sesuai aturan.

“Tetap amanah istiqomah dan juga aturan ketentuan dipenuhi. Mudah-mudahan ini juga sebagai bentuk sosialisasi, sehingga tidak ada lagi yang tidak mengetahui regulasi aturan dan ketentuan tentang dana kelurahan,” terang Airin.

Sementara diketahui kegiatan Pembukaan Rakerwil I Apeksi 2019 tersebut dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Wakil Walikota Hj Rahma, Ketua Apeksi Wilayah I, Firdaus.

Penulis: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *