oleh

401 Atlet Berlaga di Porprov Korpri Kepri 2019

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Porprov Korpri) tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun di Bundaran Tugu Logo Provinsi Kepri, Dompak, Minggu (28/4) pagi.

Jumlah atlet yang mengikuti Porprov Korpri tahun 2019 ini merupakan yang terbanyak sepanjang Porprov Korpri dilaksanakan, yaitu, berjumlah 401 orang atlet yang sebelumnya tahun 2017 berjumlah 316 orang atlet.

Sedangkan untuk Kota Tanjungpinang mengirimkan sebanyak 75 orang atlet. Cabang yang dipertandingkan antara lain lari 10 km putra dan 5 km putri yang sudah selesai dilaksanakan pada pagi hari sebelum pembukaan. Kemudian juga dipertandingkan cabang olahraga futsal, badminton, tenis meja, takraw, tenis lapangan dan catur.

Nurdin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh kontingen untuk bertanding dalam Porprov Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan seluruh rombongan kontingen Poprov Korpri tahun 2019 se-Provinsi Kepulauan Riau, selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,” ungkapnya.

Nurdin juga mengatakan, pelaksanaan Porprov Korpri Kepri ini selain sebagai ajang seleksi atlet untuk dikirim ke Pornas Korpri di Bangka Belitung juga sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi, rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar anggota Korpri kabupaten dan Kota se- Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemko Tanjungpinang untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019.

“Semoga dengan terselengaraannya Porprov Korpri tahun 2019 ini juga dapat memperoleh atlet yang terbaik yang dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional,” ungkapnya.

Hingga saat ini perolehan medali pada Porprov Korpri Kepri tahun 2019 yaitu Kota Tanjungpinang 1 emas dan 1 perunggu, Bintan 1 emas, Batam 1 perak, Karimun 1 perak, Anambas 1 perunggu sedangkan Pemprov Kepri, Lingga dan Natuna belum mendapatkan medali. (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *