oleh

Nurdin Buka STQH VIII Kepri

Bintan, KepriDays.co.id – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun yang ditandai dengan pemukulan bedug di Taman Relief Kijang, Sabtu (27/4) malam.

Tema yang diangkat pada STQH VIII Kepri ini adalah Implementasi Nilai Al Quran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang Religius dan Damai.

Nurdin mengatakan bahwa pembangunan dibidang keagamaan merupakan salah satu modal dasar dalam menciptakan pondasi yang kokoh dalam upaya menciptakan kesuksesan di masa depan, yang tentunya akan berdampak positif disemua lini dan disemua sisi.

“Investasi yang paling berharga dan akan berdampak ke semua arah secara positif adalah investasi di bidang keagamaan,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengatakan kegiatan STQH ini turut mengemban misi yang sangat mulia sekaligus strategis, yakni menguatkan pembangunan akhlak bangsa.

Lanjutnya, STQH juga merupakan wahana dalam mencetak Generasi Qurani, yaitu generasi yang mencintai dan mengamalkan Al Quran, serta mampu memposisikan dirinya sebagai agen perubahan dalam segala bidang kehidupan bermasyarakat.

“Melalui pelaksanaan STQH kali ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama kita kuatkan tekad untuk lebih meningkatkan interaksi kita dengan Al Quran,” lanjutnya.

Nurdin juga berharap, ini dapat melahirkan para peserta terbaik untuk berbagai ketagori yang akan mewakili Kepri pada STQH Nasional ke XXV Tahun 2019 yang akan digelar di Kalimantan Barat.

Sedangkan STQH VIII Kepri ini berlangsung pada 27 April-01 Mei 2019. Adapun cabang yang diperlombakan antara lain: Tilawah (anak-anak dan dewasa, putra dan putri); Hifzil Quran (1, 5, 10, 20 dan 30 Juz); Tafzil Quran; dan Musbaqah Hadist Nabi (100 dan 500 hadist).

Selaku Tuan Rumah, Bupati Bintan Apri Sujadi mewakili seluruh elemen masyarakat mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada Bintan bertindak sebagai tuan rumah,

“Harapan kami tentunya dari pelaksanaan STQH ini dapat benar.l-benar memberikan manfaat dengan esensi utama yakni bagaimana mampu mengamalkan nilai yang terkandung dalam alquran dari setiap sendi kehidupan,” kata Apri.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *