oleh

Pengawas Tenaga Kerja Panggil Managemen PT MOS


Karimun, Kepridays.co.id – Pengawas Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau memanggil pihak perusahaan PT Multi Ocean Shipyard (MOS).

Pemanggilan pihak managemen perusahaan tersebut berkaitan dengan insiden ledakan ditempat perbaikan kapal Succes Energy XXXI yang terjadi pada pada hari Rabu (24/4/19) sekira pukul 17.25 WIB lalu.

“Tadi kita coba lakukan penyelidikan terhadap insiden yang terjadi. Tadi kita ada memanggil penanggungjawab K3, Capten kapalnya, dan beberapa orang lain lagi,” ungkap Koordinator Penyelenggara Pengawas Ketenagakerjaan wilayah Karimun, Disnaker Provinsi Kepulauan Riau, Mujarab Mustafa, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (29/4/19) siang.

Mustafa juga menyebutkan, pihaknya menunggu proses pemeriksaan dari kepolisian terhadap pihak managemen PT MOS.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelum insiden terjadi, para pekerja yang akan melakukan pengerjaan perbaikan kapal, terlebih dahuli dilakukan pengecekan alat keselamatan kerjanya.

“Mereka lagi melakukan pengelasan kapal. Dan sebelum melakukan pekerjaan pihak ahli K3 sudah memastikan bahwa memang itu sudah boleh dikerjakan, makanga mereka kerjakan. Tapi untuk safety dilapangan katanya mereka sudah menggunakan alat lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, Kapten Kapal Succes Energy,  Alfroni saat diwawancarai mengatakan kapalnya sedang melaksanakan perbaikan rutin dua tahun sekali di PT MOS.

“Ini perbaikan global rutin dua tahun sekali. Waktu kejadian saya tidak dikapal, jadi tidak tahu persis kejadiannya seperti apa,” jelasnya.

Kapal tersebut diketahui digunakan untuk membawa bahan kimia. Saat dilakukan perbaikan, muatan pada kapal tersebut dalam keadaan kosong.

Saat ini para awak media masih menunggu proses pemeriksaan dari pihak pengawas, dan menunggu keterangan resmi dari pihak management.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *