oleh

Kabupaten Karimun Juara Umum STQH VIII Provinsi Kepri


Bintan, KepriDays.co.id – Kabupaten Karimun dinobatkan sebagai Juara Umum STQH VIII Provinsi Kepri. Gelar juara didapat setelah Karimun berhasil mengantongi 42 poin.

Pengumuman juara disampaikan Ketua Tim juri, Said Agil Husin Al Munawarin pada penutupan STQH VIII Rabu (1/5/2019) malam di Lapangan Relif Antam, Kijang Kabupaten Bintan.

Sedangkan Kabupaten Lingga keluar sebagai posisi kedua dengan 28 poin, disusul Kota Tanjungpinang diposisi ketiga dengan poin 24.

Said Agil Husin Almunawari mengatakan, yang menjadi juara tidak otomatis akan mewakili Kepri untuk tingkat Nasional. Tapi berdasarkan seleksi di Training Quran Cernter.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap semoga dari STQH VII ini akan didapatkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah,  Muhaddis dan Muhaddisah yang nantinya dapat mewakili dan mengharumkan nama Kepri di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Selamat bagi yang berhasil menjadi juara,  dan yang belum berhasil ini adalah keberhasilan yang tertunda. Mudah-mudahan tahun depan bisa berhasil. Karena bila kita bersungguh sungguh berlatih, kedepan akan berhasil,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan,  STQH bukan hanya mencari juara saja, tapi bagaimana kandungan Al-Quran bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan menciptakan generasi yang beriman dan bertaqwa .

Demi meningatkan kualitas generasi yang beriman dan bertaqwa, selain STQH,  Pemprov Kepri juga tidak tinggal diam, karena ada 15 ribu guru ngaji tahun ini yang menjadi perhatian pemerintah dengan memberikan insentif dan juga ada 400 orang imam. 

“Hal ini dilakukan karena hasilnya sudah kelihatan. InsyaAllah apa yang kita lakukan akan kembali kepada kita juga,” ujarnya. 

Penulis: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *