oleh

50 Mahasiswa UMRAH dapat Beasiswa Bank Indonesia


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah). Bahkan BI Kepri juga memberikan pembekalan seminar kepemimpinan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa, Jum’at (03/5) pagi di Hotel CK Tanjungpinang.

“Ini merupakan salah satu bentuk program BI untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa di perguruan tinggi negeri,” kata Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gunawan.

Adanya kerja sama yang terjalin antara pihak BI dengan UMRAH, lanjutnya, untuk menjaga kestabilan dan membantu mahasiswa memantau nilai rupiah.

“Kita berharap pemberian beasiswa ini mampu meningkatkan prestasi mahasiswa akademik,” kata Gunawan.

Diketahui sejak 2015 silam program beasiswa sudah berlangsung, untuk tahun 2019 pihak BI telah menyediakan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk 50 orang mahasiswa khusus di Tanjungpinang.

Nanti satu orangnya akan menerima beasiswa sebesar Rp 12 juta per tahun yang mana terhitung akan mendapat Rp 1 juta  per bulannya.

“Jika ada perubahan kedepannya BI juga akan menyesuaikan,” tambahnya.

Secara umum persyaratan mahasiswa yang bisa menerima beasiswa tersebut adalah yang memiliki nilai akademik yang bagus, sikap yang baik, dan diseleksi melalui kerjasama dengan pihak UMRAH.

“Seleksi awal sekitar 80 orang, namun setelah dilakukan seleksi lanjutan maka terpilih 50 orang yang akan mendapatkan,” ucapnya.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *