oleh

530 Personil Amankan Pleno KPU Kepri


Tanjugpinang, Kepridays.co.id – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dimulai. Kegiatan itu dilaksanakan di hotel CK Tanjungpinang, Kamis (09/5). Rapat pleno dijadwalkan selama dua yakni Kamis ini hingga Jumat 10 Mei 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan seluruh pejabat utama Polda Kepri, Polres Tanjugpinang dan Polres Bintan. Tak hanya itu, seluruh anggota personil Brimob Polda Kepri sebanyak 240 di BKO kan selama rekapitulasi KPU berlangsung.

Kabid Humas Polda Kepri S. Erlangga mengatakan, sesuai penjadwalan Pemilu saat ini masuk ke tahapan pleno tingkat Provinsi. Kegiatan perekapan berlangsung dari 9 hingga 10 Mei 2019.

“Polda dalam pengaman Pemilu dalam tahapan rapat pleno telah menyiapkan langkah-langkah dimulai hari ini hingga besok untuk kekutan yang kita
kerahkan sebanyak 530 terdiri 500 personil Polri dan 30 personil TNI,” katanya.

Erlangga menjelaskan, pengamanan ini sudah dilakukan sejak kemarin 8 Mei 2019 di seputar hotel CK. Untuk pengamanan sesuai dengan SOP telah dilakukan sterilisasi dan pengawalan kepada penyelenggara pemilu baik itu kepada KPU, Bawaslu dan kita juga lakukan pengawalan terhadap masyarakat yang mengikuti hasil pemilu dengan aman, sejum dan damai.

Semetara itu, Pengurus LAM Provinsi Kepri Datok Mustari mengatakan pemilu tahun ini yang dilaksanakan oleh KPU yang sesuai dengan aturan dimana seluruh kegiatan ini berjalan dengan lancar, jujur, adil dan sejuk sesuai yang kita harapkan.

Ia menjelaskan, pelaksana Pemilu tahun ini sudah cukup berhasil berkat kerja keras dan prestasi yang dilaksanakan oleh KPU yang sampai saat ini masih terlaksana.

“Kita berharap Provinsi Kepri agar dapat menahan diri untuk tidak mendengarkan berita hoax yang beredar selama ini dan untuk masyarakat Kepri agar dapat menunggu hasil yang dilaksanakan oleh KPU” tutupnya.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *