oleh

Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Polres Bangun Posko

Tanjugpinang, Kepridays.co.id – Jelang Arus mudik Idul Fitri, Polres Tanjugpinang menyiapkan tujuh pos gabungan. Pos tersebut diprioritaskan di pelabuhan kedatangan maupun keberangkatan SBP, Bandara Udara RHF dan Roro Pelabuhan Dompak, Selasa (21/5).

Kapolres Tanjugpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan posko dirikan di beberapa titik. Menurutnya rapat koordinasi yang dilaksnakan di Ruang Rupatama polres Tanjungpinang dengan dihadiri beberapa instansi. Bahkan dari Basarnas Tanjugpinang juga telah mengantisipasi adanya ancaman laka laut jelang mudik khusunya yang menggunakan jasa laut.

“Untuk pilot kita akan lakukan tes urin secara random untuk memastikan sang pilot tidak mengkonsumsi narkoba atau miras,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ucok, untuk mengantisipasi di pelabuhan internasional pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk mengecek para pemudik yang masuk maupun keluar melalui pelabuhan. Tujuannya untuk mengecek penyakit yang saat ini sedang ramai yakni cacar monyet.

Sedangka lanjut Ucok, untuk pelayaran transportasi di kota Tanjungpinang sudah cukup siap dalam melayani masyarakat. Hanya saja untuk pelabuhan Sri Bintan pura (SBP) untuk lahan parkir masih dalam proses penyelesaian.

Penulis: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *