oleh

Antisipasi Laka Laut, Basarnas Tanjungpinang Kawal Arus Mudik


Tanjugpinang, Kepridays.co.id – Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri, Basarnas Tanjugpinang menyiapkan beberapa peralatan dan posko untuk mengantisipasi kejadian laka laut. Posko tersebut disebar di beberapa titik.

“Kami dari Basarnas dan seluruh personil siap untuk melaksanakan pengamanan dan kita juga sudah menyediankan peralatan terbaru di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Pelabuhan Sri Bintan Pura, dan juga Bandara RHF,” kata Kepala Basarnas Tanjugpinang Mu’min.

Menurutnya, untuk tiap posko masing-masing posko di isi dua orang personil. Peralatan juga sudah disiapkan secara matang. Termasuk alat penerbangan seperti helikopter HR 1522 sudah disiapkan di Lanudal.

“Kami juga memiliki alat untuk mengetahui dan merespon cepat kejadian laka,” ucapnya.

Basarnas Tanjugpinang juga melaksanakan kerja sama dengan kementerian lembaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk kapal dengan luas 59 meter berada di Batam, termasuk juga heli lending. Sedangkan untuk di Tanjung Balai Karimun menggunakan RIP dan kapal-kapal tersebut akan siap diberangkatkan untuk pengamanan lama laut,” tutupnya.

Penulis: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *