oleh

CPNS 2019, Pemko Butuh Banyak Pendidik dan Tenaga Kesehatan


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membutuhkan banyak tenaga pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, Pemko berencana melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Oktober 2019 mendatang.

Demikian dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan, Rabu (12/06/2019). Untuk itu Pemko Tanjungpinang mengajukan usulan formasi ke Pemerintah Pusat.

Dalam usulan penerimaan CPNS yang diajukan Pemko Tanjungpinang sangat diprioritaskan pada bidang pendidikan dan tenaga kesehatan.

Kemudian menyusul bidang teknis di Dinas PUPR dan Perkim Kota Tanjungpinang serta formasi umum lainnya.

“Kita membutuhkan banyak dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Kita tunggu saja, semoga terealisasi untuk memenuhi kebutuhan di Pemko Tanjungpinang,” kata Dahlan.

Diketahui ada 400 lebih formasi guru yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan lima tahun ke depan, khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara untuk kebutuhan tenaga kesehatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang juga cukup tinggi. Seperti tenaga medis untuk beberapa dokter spesialis serta tenaga khusus lainnya. Oleh karena itu Dahlan berharap Pemko mendapatkan kuota sesuai kebutuhan itu. Namun untuk kepastiannya masih menunggu pemerintah pusat.

“Jika tersealisasi pemko Tanjungpinang juga berencana membangun satu unit Puskemas baru,” ujar Dahlan.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *