oleh

Walikota Tanjungpinang Syahrul Bangga


Tanjungpinang, KepriDays.co.id  – 12 Siswa dari Kwartir Pramuka Cabang Kota Tanjungpinang mewakili Indonesia untuk mengikuti Jambore Thailand 2019 dan penobatan Raja Rama ke 10 Thailand 2019.

Hal itu tentu membuat bangga Walikota Tanjungpinang Syahrul. Bahkan Syahrul turut melepas 12 anak didiknya di Aula SMPN 4 Kota Tanjungpinang, Kamis (13/6/2019) pagi, untuk berangkat pada 16 – 20 Juni 2019 mendatang.

“Ini merupakan prestasi bagi siswa yang berangkat, karena akan mendapat banyak pengalaman baru maka gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya,” pesan Syahrul.

Syahrul berharap sekolah di Tanjungpinang akan lebih sering mengikuti kegiatan skala Internasional, dan peserta yang berangkat nantinya bisa membagi ilmu kepada teman-teman yang belum bisa berangkat.

“Tahun lalu kita juga sudah kirim perwakilan ke Malaysia, semoga sekolah lain juga termotivasi dan dapat mempersiapkan siswanya,” kata Syahrul.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 4  Tanjungpinang Muhammad Dirman mengatakan, tidak ada perlombaan cabang olahraga pada jambore itu, hanya kegiatan penampilan kebudayaan dari negara masing-masing.

“Mereka mengikuti kemah dan jalani acara yang sudah disiapkan panitia di sana,”  katanya.

Adapun 12 orang yang diberangkatkan yakni sembilan orang siswa laki – laki dan tiga orang siswi perempuan. Untuk pembina dibawa dua, satu pembina laki – laki dan satu pembina perempuan yang mendampingi siswa tersebut.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *