oleh

Pemprov Kepri Perjuangkan PTT Jadi PNS

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi T.S Arif Fadillah mendorong pegawai tidak tetap (PTT) untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di formasi pendidikan. Hal tersebut dijelaskannya saat menjadi Ketua Pansel Open Biding Pemko Tanjungpinang di Hotel Aston Tanjungpinang.

“Kita akan mendorong PTT, karena mereka sudah lama dan kita juga sudah melakukan pendataan terhadap PTT,” katanya.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS Tingkat provinsi, Arif mengatakan, pihaknya belum menerima adanya rencana tersebut, namun penerimaan CPNS bukan hanya dari PTT melainkan untuk umum dengan jumlah 70 persen dari PTT dan 30 persen dari peserta umum.

“Yang jelas untuk jumlah kita akan mengambil 70:30. Semua punya kesempatan, namun kita tetap memperjuangkan PTT yang mana sudah lama bekerja,” ujarnya.

Sementara, Arif mengungkapkan, untuk PTT yang sudah bertugas selama 5 tahun bisa dikatakan layak untuk CPNS, karena PTT juga mengikuti tes.

“Kita prioritaskan PTT. Selain tenaga guru juga kita membutuhkan tenaga kesehatan, apalagi mereka yang siap ditugaskan di perbatasan,” kata Arif.

Untuk diketahui penerimaan CPNS sejauh ini belum diketahui akan dilaksanakan kapan di Pemprov Kepri, namun jadwal dari Kemenpan RB tetap akan berlangsung di tahun 2019.

Penulis: Yuli
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *