oleh

Pihak RSUD HM Sani Bantah Petugas Medisnya Lalai Tangani Pasien

Karimun, KepriDays.co.id – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun membantah adanya kelalaian petugas medis ketika menangani pasien bernama Hermansyah yang meninggal pada Jumat (14/5) malam kemarin.

Direktur RSUD Muhammad Sani, Zulhadi mengatakan bahwa pihak medis RSUD yang ia pimpin dinilai sudah melakukan penanganan sesuai standar SOP.

“Dokter yang pada saat itu bertugas sudah menangani sesuai standar di IGD. Pasien diberikan suntikan penghilang nyeri. Setelah diobservasi beberapa saat (pasien) sudah dibolehkan pulang,” kata Zulhadi, Sabtu (15/6) sore.

Ia menyebutkan bahwasanya pada pukul 19.00 WIB Hermansyah datang kembali ke RSUD Muhammad Sani dengan keluhan sesak nafas, mendapati adanya keluhan tersebut, pihak rumah sakit langsung memberikan oksigen dan memberikan suntikan penahan rasa sakit, akibat pembengkakan dan seperti luka bakar pada kaki kanan.

Setelah diberikan suntikan dan tambahan oksigen, selang beberapa menit Hermansyah tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

“Katanya kami kekurangan oksigen, oksigen yang kami miliki dalam jumlah mencukupi. Jadi pasien tidak pernah kekurangan oksigen dari kita. Kita selalu berikan oksigen,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.